Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 28 Maret 2011

Douzo Yoroshiku, Leker-san ^^

23.34 Posted by Unknown , 5 comments
Ngiklan *hohoho*
Semenjak tinggal di Semarang, gw sering sekali denger yang namanya Brada, Leker & Tea sambil agak berpikir, "Hmm, leker tuh apa sih?" yang kebayang di otak malah semacam kalung *choker, mirip kan belakangnya* tapi gg mungkin dong. sampai akhirnya gw tahu kalau leker itu sebangsa sama crepes dan makin penasaran lah gw. tapi entah kenapa gw gg pernah berjodoh untuk mampir dan mencoba si leker ini. kadang gw-nya kemaleman dan gerainya udah tutup, kadang juga gw kelupaan kalau gw penasaran sama si misterius leker *ahaha lebay*.
nah akhirnya hari ini gw berkesempatan juga mampir ke Brada *nama gerainya* padahal sebelumnya gw, Siska dan Tian udah makan bakso, kalau gw sih emang agak punya hubungan saudara sama Monkey D. Luffy *perut karet maksudnya hhohho*.
Adonannya dituang sambil loyangnya diputer
ternyata benar, leker ini kayaknya masih saudara jauh crepe, cuma menurut mas-mas yang jualnya, leker lebih ke crispy, sedangkan crepe emang agak kenyal sih, tapi bedanya dikit doang. hal lain yang membedakan crepe dan leker adalah pada harga, untuk rasa yang sama leker jelas lebih murah. oh ya cara pembuatan leker juga unik gitu deh, adonannya dituang di loyang yang diputar jadi merata dan tipis, duh tangan gw gatel pengen nyoba hhehhe. 
Zip, Already in my stomach.
sambil nunggu pesanan gw jadi, gw ngobrol-ngobrol sama masnya tanya-tanya tentang leker tersebut, kata mas-masnya juga leker tuh makanan tradisional, dulu suka banyak yang jual di SD pake sepeda, gw gg ngalamin beli kayak gituan makanya gg tau, kayaknya bukan jajanan khas Jawa Barat deh *cilung, cilok, cimol, cirdog, yang berawalan ci- dan serabi nah baru gw tahu*. jadi awalnya mas-nya itu mau buka gerai crepe cuma mungkin crepe pangsa pasarnya kecil, eh tiba-tiba kepikiran leker, leker kan makanan semua orang ibaratnya tinggal bagaimana caranya mengemas-nya dengan penampilan yang lebih oke. kayaknya gw jadi penggemar baru leker deh, hhohho.

Dear Leker-san
Seem I fall in love with you in the first bite,
with love,
xoxo
Tiara.

xxxChuu original by ra~ccon.

5 komentar:

  1. Hehee, udah lama saya gak makan leker... DUlu waktu saya kecil, waktu SD, sore-sore habis pulang dari TPQ di TPA/TPQ Al-falah (Surabaya), sering banget dibeliin leker ama ortu saya... :blushing: :D

    BalasHapus
  2. Oh ya Put, coba deh lihat ini, mungkin kamu berminat untuk ikutan. :D

    BalasHapus
  3. Hmmm... penasaran ingin coba tuh.. :D
    salam kenal juga ya.

    BalasHapus
  4. Bang Asop : berarti beneran jajanan masa SD ya ? saya kira leker leker itu apaan, ternyata saudara iparnya crepes. kenapa ditambah :blushing: ?

    Mas Aan : leker itu lekker lah. *leker artinya enak kan :D *

    BalasHapus
  5. Bang Asop : oh iya, temenku juga nawarin itu. coba deh, kebetulan pernah bikin essay Saya Di Tahun 2025, makasih bang.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)