Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 23 Maret 2011

I'm Proud Being a Woman

13.22 Posted by Unknown , 7 comments
kemarin malam, seorang teman bertanya via sms kenapa gw gg bantu mama di rumah meneruskan usahanya malah sekolah jauh dari rumah, gw agak tertegun membaca sms dari doi, yasudah gw balas begini "Karena mama yakin gw bisa sukses, jadi gw pergi untuk meraih mimpi dan menggapai kesuksesan gw!" gw kira jawaban gw lumayan okelah, eh ternyata doi malah bales, memang pikiran orang beda-beda ya kalau kesuksesan itu gg harus kerja lagi, apalagi lu *gw maksudnya* tuh cewek. loh gw makin tertegun jadinya, kok begini sih, gw jawab, "Orientasi gw gg ke kerja malah, gw pengen menuntut ilmu setinggi mungkin, berguna bagi orang banyak tapi disaat gw punya keluarga, gw fokus pada mereka, karena mereka bakal jadi tiket surga gw!", doi hanya menjawab basa-basi yang menurut gw agak sedikit menyepelekan.
duh emang kenapa kalau cewek ?, gg boleh menuntut ilmu setinggi laki-laki ? atau harus diem dirumah ?. jujur gw agak kurang setuju dengan anggapan, ngapain cewek sekolah tinggi-tinggi, toh nanti juga balik ke dapur dan ironisnya seorang temen cewek pernah berkata begitu dimuka gw. ini jamannya emansipasi, ini jamannya wanita memiliki hak yang sama dengan pria, memang, mau jadi profesor pun saat seorang wanita telah bersuami, apa-apa harus ijin suami, toh itu semua menjadi tiket para wanita menuju surga. pendidikan itu kan bukan untuk menjadikan wanita lebih superior, karena bagaimanapun juga wanita tidak akan pernah bisa sama seperti laki-laki, sudah ada porsi, tugas, hak dan kewajiban masing-masing, tapi disebutkan dalam agama kalau orang yang menuntut ilmu memiliki tempat tersendiri, selain itu ayat pertama yang turun pada Rasulullah SAW adalah Iqra yang berarti bacalah, so manusia diperintahkan untuk membaca dan banyak belajar baik pengetahuan dunia dan akhirat, asal jangan keblinger aja, semuanya ada porsinya.
kini wanita yang cerdas lebih berharga dibanding wanita yang cantik saja, artinya ada inner beauty, memang cerdas tidak harus didapat dengan pendidikan yang tinggi, banyak membaca dan mendengarkan, juga berpikiran terbuka bisa menjadi salah satu caranya. tapi tak dapat dipungkiri pendidikan yang lebih baik memperbesar kemungkinan kehidupan yang lebih baik.
gw pikir saat wanita masih muda, why not ?, sekolah, belajar dan melihat dunia yang masih begitu terhampar luas, karena saat nanti telah bersuami, dedikasikan kehidupan kita untuk suami dan keluarga, seperti yang sudah gw bilang diatas, mereka tiket kita para wanita ke surga.
xxxChuu original by ra~ccon

7 komentar:

  1. Bangga dan senanglah jadi wanita, karena wanita cenderung lebih mudah masuk surga. :)
    Cukup dengan menutup aurat, menjaga kehormatan dirinya, kehormatan suami, juga kehormatan keluarga, melayani suami dengan baik, mengasuh keluarga dengan baik, niscaya surga udah menanti. :) *tentu sholat dan ibadah sunnah jalan terus*

    Allah memang Mahaadil, itulah keadilan Allah terhadap pembentukan kodrat pria dan wanita. :)

    Sayangnya, tampaknya banyak wanita yang gak menyadari ini. :(

    BalasHapus
  2. iya dong B)
    makanya sebel banget sama yang ngerasa rendah diri dengan embel-embel wanita,
    duh wanita itu luar biasa
    yang melahirkan laki-laki tuh wanita.
    hoh ? brarti laki-laki cenderung lebih susah masuk surga ? padahal dari point-of-view wanita, keknya lebih gampang laki-laki deh.
    Allah Mahaadil & Maha Mengetahui lagi.
    iyaa, banyak wanita yang lebih nyaman & pede berpakaian seperti laki-laki :(

    BalasHapus
  3. Weits, saya gak bilang pria susah masuk surga lho. :D Semua punya rintangan dan kemudahan masing2.

    Saya katakan sekali lagi, inilah keadilan yang diciptakan Allah. Ini dari sudut pandang saya ya. ;)

    1)Pria itu enak, gak usah merasakan susahnya ibu hamil, selama 9 bulan menahan beban di perutnya, dengan penuh kasih sayang merawat janinnya...
    2)Juga, pria itu enak, gak usah merasakan sakiiiiitnya melahirkan... TT__TT
    3)Pria itu enak, kalo mau pipis tinggal berdiri aja, beda ama wanita yang harus duduk. :D
    4)Pria itu enak, cenderung mudah untuk berpenampilan, tinggal pakai kaos dan celana panjang, udah bisa keluar rumah.
    5)Pria itu enak juga dalam hal yang sensitif, dalam hal (maap) ranjang. :) Ehem, gimana ya ngomongnya, takutnya gak pantas nih... :D sudahlah, pokoknya dalam hal "ini".

    Tapiii...

    Ada tapinya nih...
    1)Tugas pria dalam keluarga lebih berat. Pria jadi ujung tombak dalam keluarga. Jadi pusat dalam keluarga. Jadi penopang keluarga.
    2)Seorang pria (suami) harus bisa menafkahi keluarganya, menafkahi istrinya lahir & batin, menafkahi anak2nya lahir dan batin.
    3)Pria harus bekerja banting tulang lebih keras dari wanita, sudah kodratnya begitu. Makanya tubuh pria diciptakan lebih kuat ketimbang wanita, karena didesain Allah seperti itu. SUbhanallah...
    4)Godaan pria lebih berat, karena harus menahan hawa nafsu dikelilingi wanita2 yang tak menutup aurat-nya. :(

    Jadi, sebenarnya, istilah "emansipasi" wanita yang dulu sempat digembar-gemborkan oleh beberapa kelompok, yang meminta hak kesetaraan gender, itu adalah mereka yang gak mengerti kodratnya. :(
    Padahal, semua udah diatur ama Allah sejak penciptaan manusia, bahwa prialah yang harusnya bekerja lebih berat. Kalau mereka menuntut kesetaraan gender, artinya mereka ingin wanita jadi repot juga. :(

    Luar biasa, 'kan, manusia ciptaan Allah, ternyata udah didesain sedemikian rupa... *cry*

    BalasHapus
  4. wah padahal hamil & melahirkan tuh keajaiban loh, gg kebayang dulu hidup di tempat sesempit itu, bentuk jihadnya wanita *terharu*
    alasan no.3 sumpah Bang, absurd banget :D hhahhai
    wanita juga gampang, pake kaos & jeans panjang terus pake kerudung juga bisa keluar, malah ada rok tinggal naikin aja B)
    alasan no 5, sya paham gg paham, kok bisa begitu & kok bisa tahu?

    tapi memang gg bisa dipungkiri kok kalau dibeberapa tempat wanita hanya dipandang sebelah mata, hanya sebagai alat pemuas nafsu dan meneruskan keturunan, padahal dari rahim, kasih sayang & dedikasi seorang wanita, banyak orang hebat didunia ini dan setuju dengan keluarbiasaan manusia sebagai makhluk ciptaan Allah, subhanallah.

    BalasHapus
  5. Yaaay! Benar sekali! Saya suka wanita yang pake rok! :D
    Ga percaya, pernah saya tulis di blog saya. Udah pernah baca belom? Di sini. :D :D

    Perihal poin #5, ya tahu dong, udah banyak dibahas di majalah2 dan koran2. Di internet juga ada. :)
    Tulisan saya rancu ya? Jangan dibaca deh, lupakan, lupakan. :D Saya juga gak enak mau ngejelasinnya. Sudahlah....

    BalasHapus
  6. yuhuu udah, hhahah keren Bang, saya copy caranya dengan edit sesuai kebutuhan ya Bang ^^

    ooh ... itu masalah pria mungkin ya, sya gg tahu dan belum mau tahu
    hhahha sayangnya sudah terbaca dan siapa juga yang minta penjelasan ^^, sudahlah hhahhai

    BalasHapus
  7. Mumpung belum dipatenkan, monggo, monggo... Hyahaha... :))

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)