Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 27 Maret 2011

Part 1 : Homesick Doh !!

00.35 Posted by Tiara Putri , 4 comments
dulu waktu SMA gw gg sabar pengen cepet-cepet kuliah, why ?, karena gw pikir gw akan bertemu dengan banyak orang hebat, cerdas, kreatif dan kritis *dalam artian positif*. orang-orang yang hanya dengan keberadaannya akan mengasah gw, membantu gw belajar dan menjadi dewasa. sayangnya, akhir-akhir ini gw harus kecewa dengan kenyataan yang yah well memang jauh dari bayangan gw.
1. Homesick.
homesick adalah suatu yang wajar bagi semua orang, karena jauh dari keluarga yang selama ini jarang jauh dari kita pasti agak kaget juga. tapi homesick juga bisa diatasi, bahkan harus belajar ditekan, karena gg mungkin dong kita terus-terusan bergantung pada orang rumah. dunia masih begitu luas untuk dijelajahi, masih ada ribuan orang yang belum kita temui dan masih banyak pengalaman yang akan kita alami. sayangnya, untuk tidak pulang lebih dari 1 bulan kok kayaknya berat banget. mungkin karena jarak ke rumah memang cuma memakan 1-3 jam perjalanan, tapi jangan dijadiin alasan untuk terus-terusan pulang tiap minggu, ugh sampai capek ngedengernya. orang-orang selalu bertanya, "kamu gg pulang kampung Tir ?", sambil lalu gw selalu menjawab, "Gw penerima beasiswa ke Prancis sih jadi lagi belajar gg bermental rumah!" dan sepertinya hanya gw yang termotivasi dengan jawaban gw *duh*. bener dong kalau para penerima beasiswa ke luar negeri pada gg bermental rumahan, lucu aja gitu gara-gara homesick buang-buang duit 20 juta untuk pulang pergi Prancis-Indonesia sedih saya. 
nah beberapa minggu lalu terjadi masalah homesick yang bikin gw sebel. jadi ceritanya sebuah mata kuliah dipindah jadwal jadi hari Jum'at jam 14.00. padahal seharusnya hari Jum'at sudah menjadi weekend bagi kami dan sekitar 90% pasti pulkam. akhirnya capek mendengar alasan "ah, males banget!gg bisa pulang kampung dong!" gw menemui dosennya *lagi* dan dengan enteng sang dosen berkata "hari Jum'at kalian kosong kan!yasudah kuliah, gg mau hari itu silahkan gg usah kuliah sekalian!" dan saat mengutip ucapan dosen diakhiri dengan tampang bete. yang lebih bikin Celana Merlin banget adalah sebuah percakapan yang terjadi beberapa hari yang lalu antara gw *G* dan seorang teman *X* ;
X : eh Tir, ini tugas kita dari sub ini sampai sini. hari Senin dikumpulin
G : oh oke, hari Sabtu berarti ya
X : hari Sabtu ngapain ?
G : kerja kelompoknya supaya gg mepet
X : duh ... gimana ya, aku pengen pulang kampung nih, udah homesick banget
G : *terdiam* ... ini buku siapa?
X : punya aku
G : ... yaudahlah biar gw aja yang kerja sendiri
X : bener ? yaudah makasih ya
G : *shocked*
Rambut Kutuan sekali. itu tugas loh yang ditinggal pulang kampung. bagi gw sih gg masalah mau kerja sendiri atau bareng-bareng tapi dimana kesadaran akan tanggung jawabnya. dulu sewaktu masih SMA, gw dan mama membuat sebuah perjanjian, kalau misalkan gw kuliah di daerah Bandung atau Jakarta, gw hanya boleh pulang minimal satu bulan sekali, dengan alasan biar ada mandiri dan fokus ke sekolahnya. tapi yah kalau seandainya nih ternyata gw kuliah di daerah Bandung atau Jakarta, gg ada yang tahu juga apakah gw akan pulang seminggu sekali atau tidak dan untuk pulkam adalah hak asasi setiap orang, gw hanya bisa menulis dan bercerita pada diri sendiri.
xxxChuu original by ra~ccon

4 komentar:

  1. Mending tuh, pulang sebulan sekali...
    Saya dulu kuliah, pulang pas liburan doang, mungkin sekitar lima bulan sekali.. bahkan pernah juga setahun sekali. :)

    BalasHapus
  2. yah kalau Purwakarta-Bandung dan Purwakarta-Jakarta kan lumayan deket Bang.
    kemarin juga saya pulang pas libur semester.
    ooh jadi sekarang udah gg kuliah ? udah lulus Bang ?

    BalasHapus
  3. Nggak, saya belom lulus... DOakan secepatnya... Lagi berusaha juga nih, setelah menghabiskan waktu untuk kerja dan sedikit santai.... :D

    BalasHapus
  4. amien.
    emmm ... lagi berusaha? lagi berwirausaha atau berusaha lulus ?

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)