Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 28 Maret 2011

Part 2 : Late, ckckck

14.18 Posted by Tiara Putri , , 5 comments
seorang teman pernah berkata kalau kuliah itu bebas, mau ngedengerin atau enggak ya terserah, maka ia berkata, "Ti, posisi duduk yang tepat menentukan konsentrasi!". akhirnya kata-kata tersebut seperti menjadi cambuk bagi gw. sayangnya di hari pertama gw kuliah, gw malah telat *hedeuh kontradiksi* gara-gara nunggu angkot dan si angkot muter-muter kesana kemari.
suatu hari ada sebuah pertemuan dimana ada aturan yang boleh terlambat cuma yang kecelakaan aja. gw tahu tuh gw pasti terlambat, walau hati ketar-ketir sambil joke gw berkata, "Yaud, kita ngomong kena musibah atau kecelakaan gitu, motornya gg mau nyala atau bannya bocor!" dan saat mau parkir motor, gw masuk parit, untungnya motor gw ketahan sama tukang parkir kalau enggak udah masuk parit ketiban motor pula. semenjak dua kejadiaan diatas, gw bertekad untuk gg pernah telat lagi.
2. ( Seharusnya ) Saya Malu Datang Terlambat
well, pada kenyataannya gw memang pernah beberapa kali terlambat. pengalaman pertama gw memberikan pelajaran kalau datang terlambat duduknya pasti di belakang dan duduk dibelakang itu seperti naek angkot, penuh, panas dan rame sendiri. tapi dibeberapa kesempatan gw datang setelah dosen masuk, kursi barisan terdepan selalu kosong dan gw dengan heran berpikir "Berarti pengalaman pertama gw salah dong ya".
masuk semester dua, gw sering memperhatikan orang yang telat, kadang 10 menit, 15 menit dan ada yang gg tanggung-tanggung telatnya setengah jam. well, terkadang dosen juga suka telat yang menyebabkan pada saat bertemu mata kuliah itu lagi banyak yang mikir, "Ah dosennya pasti telat juga!", tapi yang namanya dosen emang suka gg bisa diprediksi, satu hari beliau datang terlambat satu jam, satu hari beliau datang ontime dan mahasiswa cuma boleh datang ontime, terlambat ya ditegur ekstrimnya gg boleh masuk.
pantesan Indonesia masih terkenal dengan jam karetnya, mau berangkat untuk menuntut ilmu aja masih banyak yang terlambat. dulu di SMA gw sering nunggu di pintu gerbang dan tanda tangan di buku absen gara-gara telat. tapi sekarang gw udah tobat, udah jarang terlambat dan sedang mengusahakan untuk tidak pernah terlambat, karena telat itu capek.
xxxChuu original by ra~ccon.

5 komentar:

  1. Hahaha, ketepatan waktu yah... Ini jadi persoalan mendasar di Indonesia.. *sokgaya* :D

    Saya pernah nulis juga di blog saya, tentang ketepatan waktu di sini. :D

    Jujur aja, pas masih ada kuliah kelas, saya malu kalo telat. Mending gak masuk kelas dari pada harus berhadapan ama dosen. Tapi, kadang2 tergantung dosennya juga. Ada dosen yang kalo telatpun masih boleh masuk. Dia berprinsip, "kalian mahasiswa terserah mau dengerin saya apa nggak, yg penting jangan ramai di kelas," gitu... Kalo dosen kayak gini, saya masih mau masuk walopun terlambat 10 menit (gak akan lebih dari itu lah...)

    Seandainya dosennya baruuuu aja masuk ke kelas, dan saya baru aja datang, saya akan berlagak lari cepet2 menuju kursi kosong. Setidaknya saya terlihat sangat ingin segera duduk mengikuti kuliahnya. Soalnya, ada temen saya yang meskipun udah terlambat, kuliah udah mulai, dia masuk kelas tuh santai2 gitu, gak ada muka bersalah, dan jalannya menuju kursi juga santai. Ya elah, pikir saya, kok dia ini gak malu ya... :|

    Pas mau bimbingan TA ke dosen pun, saya akan datang pkl 9.45 ketika janjiannya jam 10. Memang mahasiswa yang harusnya nunggu, bukan dosen. Mending saya nunggu sejam ketimbang dosen yang nunggu 15 menit. :D Kesan menghargai waktu bisa sangat berguna di mata dosen. ;)

    BalasHapus
  2. Believe mbak, hehe sudah membudaya kayaknya ya ,. salam kenal ya ^_^

    BalasHapus
  3. sudah membudi daya ya kayaknya jam karet di indonesia mbak, :D, salam kenal ya

    BalasHapus
  4. Bang Asop: iya nih, masalah mahasiswa juga.
    bener Bang, waktu awal semester kemarin, saya gg masuk kelas gara-gara telat 10 menit dan dosen udah masuk, malu & takut ketuk pintunya, ditambah serasa jadi artis mendadak. tapi kalau pelajarannya kira2 penting biasanya sih ya gg terlambat.

    herannya ada yang udah terlambat diatas 15 menit, masuk kelas santai aja, duduk paling belakang pula & langsung ngobrol ==a
    TA apa Bang?klo istilah temen2 saya artinya Titip Absen hhehhe.

    Syifa: haruslah, kita kan mahasiswa teladan B)

    Auraman : seharusnya ya diberantas bukan dibudidayakan :P

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)