Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 16 Maret 2011

MemoRphosis = Memory + Metamorphosis

11.26 Posted by Tiara Putri , 7 comments
kemarin gw feeling so blue banget dan entah gimana awalnya, gw berakhir dengan membuka arsip-arsip awal blog gw dan Rainbow-nya Round Table feat Nino *lagu kenangan kelas 2* berkumandang di kamar gw. ternyata tanpa disadari gw udah nulis di blog ini kurang lebih 2 tahun, dari September 2008 - Maret 2011 *dan akaan masih sangat panjang lagi*. ternyata nulis blog itu seperti merekam perkembangan gw, gimana di awal gw menggunakan bahasa yang alay *aduh sampe malu bacanya*, dan dengan postingan yang pendek-pendek. lalu tahun 2009, gw bikin rekor di bulan Juni dengan menulis sebanyak 37 postingan, yang bisa gw inget dari Juni 2009 adalah bulan kelabu, diliat dari postingan gw yang kayak hopeless gitu dan emang bener sih seinget gw di bulan itu gw agak hopeless, karena menunggu, menunggu keputusan akankah gw terbang ke Jepang *hhahha akhirnya udah berani gw ungkapin*.
tahun 2010 dimana di tahun itu gw dapet KTP *baca : berusia 17 tahun*, tulisan gw berkisar kehidupan peralihan gw *well, apalagi coba yang gw ceritain di blog ini selain tentang kehidupan dan buku yang gw baca*. di 2010 juga banyak hal yang terjadi, mulai dari jadi mahasisiwi, menetap di Semarang, suka sama senior sampai pengambilan sebuah keputusan. dan tanpa disadari, dari tahun ke tahun, cara menulis gw berbeda karena gw-nya pun mulai berbeda, agak lebih sedikit dewasa *menurut gw loh* dan apa ya ... tapi yah gw ngerasa beda aja.
udah sejauh ini kadang gw masih sering bertanya kenapa ya gw nulis blog ?, kalau ada yang tanya alasan gw, gimana gw jawabnya?, mungkin karena gw selalu merasa lebih baik setelah menulis, mungkin karena gw seorang narsis yang semua hal disini berorientasi pada gw, mungkin juga karena gw merasa lebih mudah untuk mengungkapkan perasaan melalui tulisan meskipun pengungkapan-nya jadi agak terselubung atau mungkin karena yah udah terlanjur punya blog, sayang kalau gg dipake, tapi diatas semua kemungkinan diatas gw cinta sama blog gw dan untuk mencintai sesuatu kita tak butuh alasan.
blog itu seperti berbicara pada diri sendiri, seperti membuka album kenangan dalam bentuk kata-kata dan memancing ingatan lain di otak. pas kemarin gw baca-baca postingan awal-awal, gw inget gw mulai nulis pas kelas 2 SMA dan semua event yang terekam dalam tulisan gw, mau gg mau bikin tersenyum atau terharu, contohnya pas liat rekaman pas ujian semester 1 untuk seni budaya, rasanya campur aduk, tiba-tiba inget gimana perjuangan kita untuk bisa latihan dan menekan ego masing-masing, juga sedikit terkejut kalau itu semua terjadi hampir 3 tahun yang lalu dan saat itu terjadi gw gg pernah nyangka kalau suatu saat di masa depan, gw bakal mengenang itu semua di waktu dan tempat yang berbeda seperti sekarang ini. tiba-tiba juga merasa udah tua dan bener ya bahwa waktu itu berjalan dalam dimensi-nya sendiri, tidak menunggu atau mencepat dengan keinginannya, tinggal bagaimana kita menyikapinya, akankah kita tertinggal atau berteman dengan sang waktu.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "I can understand regretting it if I follow my dreams and fail, but I don't want to regret never following them in the first place". Akito Takagi "Bakuman".

7 komentar:

  1. Haha, tuaan adik saya, dia lahir bulan April 1993, angkatan 2009. :)
    Kita beda tiga tahun, saya kelahiran 1990, angkatan 2006. :D

    Blog saya pun gak jauh beda umurnya, mulai akhir 2007, lupa tepatnya bulan apa. :)

    BalasHapus
  2. ooh beda 3 bulan sama saya ya,
    adiknya Bang Asop juga aksel ?
    hebaat nih kakak adik d(>_<)b, lebih hebatnya lagi akur lagi ^^

    gg kerasa udah ngelewatin 2009 ama 2010 dan udah masuk ke 2011 *bener kata orang udah 17 waktu serasa berjalan cepet banget*

    BalasHapus
  3. dan tadi siang saya bilang sama teman kantor saya, "Ya ampun ga terasa, gw diwisuda udah 5 tahun yang lalu.."

    Karena waktu memang gak akan pernah bilang kalau dia ingin berlalu, tapi kenangan akan peristiwa yang terjadi akan selalu mengetuk, hingga khirnya membawa kita ke waktu itu lagi...

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Haha, kami berdua kadang gak akur.... :D

    Kami cuma aksel sekali, pas SMA, cuma karena emang masuk skulnya yang kecepetan, umur 4,5 - 5 tahun udah SD, jadi kami lebih muda 2 tahun dari orang2 kebanyakan.... :)

    BalasHapus
  5. Mbak Dede : wah nanti saya juga ngomong kayak gitu ya.

    Bang Asop : Tapi kayak yang akuuur mulu, secara kasat mata, keluarga saya banyak perempuannya, jadi gtw makna akur bagi laki-laki hhohho

    enak dong ya ^^

    BalasHapus
  6. Beuh, kamu ga tahu sih, dulu pas saya masih SMP ato SMA (adik saya masih SD dan SMP), kami sering banget berantem. *ngakak* Malahan kayaknya hampir tiap hari, 3 hari dalam seminggu pasti ada kalanya kita tengkar. Macem2 dah sebabnya, mulai hal sepele sampe yang gedhe... :)

    *dasar emang belom dewasa*

    BalasHapus
  7. ya kalau saya tau serem juga kan Bang.
    tapi emang yang namanya berantem itu seperti msg dalam bakso, kurang sehat tapi kalau gg ada kurang apaaa gitu *analogi yang aneh*

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)