Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 18 Maret 2011

This Make Me Think As Me 7 Years Ago

18.44 Posted by Tiara Putri , 6 comments
Beberapa menit yang lalu, kakek dan nenek dari mama menelepon gw, menanyakan kabar. saat mereka memutuskan telepon, semua beban terangkat dari bahu dan gw merasa menjadi anak kecil lagi, anak kecil yang dulu saat liburan gg pernah gg pergi ke Subang, tempat Ummi dan Bapak *sebutan kakek dan nenek dari mama* dan udah hampir 4 tahun belakangan, Subang jadi tempat gw berlebaran.
nah tiba-tiba jadi inget keluarga yang selalu nelpon gw, kebiasaan mereka saat menelepon gw dan saat itu juga, gw merasa dicintai, diperhatikan dan kehidupan serasa dikembalikan pada gw.
Mama selalu telpon minimal seminggu 2x, menanyakan kabar, udah makan atau belum, gimana kuliahnya sama yang akhir-akhir ini selalu diucapkan adalah "Itu inget badan jangan digemukin lagi!", duh hampir setiap nelpon slalu diwanti-wanti untuk hidup sehat dan ucapan khas mama saat mengakhiri telpon adalah "Mam sama Ayah percaya teteh pasti sukses, buktiin aja. teteh juga pasti gg bakalan ngecewain Mam dan Ayah, teteh anak yang sholeh ... !" sesudahnya jangan lupa makan dan belajar yang bener, duh sayang deh ama mama.
Kalau ayah yang telpon itu tandanya gw ngomong panjang lebar, nyerita keadaan laptop, pemikiran dan gagasan gw, buku bagus yang gw baca atau artikel di internet yang juga baru gw baca. Ayah nelpon minimal 1 bulan sekali kalau lagi enggak ada di rumah dan yah itu, setelah tanya kabar, selanjutnya gw bernarasi deh dengan sesekali doi menyahut ya atau emmm atau nasehat untuk berpikir kreatif, malah pernah ayah gw mengakhiri kayak gini, "Ya, nanti saya kasih kabar lagi!", Celana Merlin banget, dikiranya anak perempuannya rekan bisnis apa, formal gitu hahaha. ayah manggil gw, Neng, panggilan itu berasa gw satu-satunya anak perempuan doi.
kalau Ummi dan Bapak nelponnya jarang, tapi justru jadi momen spesial, gw selalu merasa menjadi anak kecil karena Ummi dan Bapak yang manggil gw dengan sebutan abadi buat gw, Neng Tiara. dan bapak selalu mengakhiri telpon dengan ucapan yang sama, "Kade shalat jeung puasa, Belajar sing bener!ku Bapak didoakeun!", duh gimana gg ngerasa jadi anak kecil coba.
nah kalau Bi Yoyoh -adik ayah gw- yang telpon, itu tandanya bergosip, si Bibi-lah yang ngasih tahu berita tentang keadaan mama dan adek2 di rumah, suka nyuruh cepet pulang juga, nanti dimasakin kroket dan makanan kesukaan gw lainnya.
Voila ... bener kan keluarga itu luar biasa, mendukung dari balik layar dan semakin mendorong gw untuk berbuat yang lebih baik dan menjadi pribadi yang lebih baik.
xxxChuu original by ra~ccon.

6 komentar:

  1. Keluarga yang luar biasa... :D

    Kalo saya, waktu masih ngekos dulu, ortu saya 'kan di Surabaya tuh. Percaya ato nggak, setiap hari pasti ditelepon. :D
    Dulu awal2 ngekos (awal kuliah) bisa ampe 3 kali sehari ditelepon. Lama kelamaan, semester 2, masih bisa ampe 2 kali sehari. :D Akhirnya sampe saya terakhir ngekos setahun yang lalu, saya selalu ditelp tiap hari. :)

    Bisa saya maklumi, saya anak tertua, dan yang pertama merantau ke luar kota buat kuliah. Pasti kuatir banget ortu saya untuk melepas seorang anak yang belum pernah ada pengalaman tinggal sendiri. ^__^

    BalasHapus
  2. danke ^^

    emang sekarang gg ngekos lagi Bang?
    wah 3xsehari ? kek waktu makan ya.
    untung gg 5xsehari ya, kek waktu shalat dong hhohho
    wah ortunya sayang banget tuh, hhihhi agak lucu juga ya.
    saya juga anak paling tua, tapi udah terkenal paling cuek juga, jadi ya mungkin ngikutin pace saya, tapi kalau jauh emang bawaannya rindu sih.

    BalasHapus
  3. Sekarang udah ngontrak paviliun, ama adik saya. Ortu saya suka tinggal di sini juga, bolak-balik Sby-Bdg. :)
    Kalo lagi di Sby, ampe sekarang masiiiih terus telp tiap hari, paling dikit sekali sehari, paling banyak ya itu, bisa 4 kali sehari, nelponnya gantian, kalo gak ibu saya ya ayah saya. :D

    Dulu waktu pertama kali di Bandung saya ngerasa homesick. Bangeeeet! Sediih banget rasanya, sepi, gak ada ortu. Tapi itu hanya sebentar, begitu dapet temen, kenal banyak orang, lupa apa itu homesick. :)

    *tapi saya tetep cinta Surabaya, pengen tinggal di sana ajah*

    BalasHapus
  4. wah ... enaknya.
    mama saya gg bisa PP Purwakarta-Semarang klo ayah lagi gg ada di rumah yang berarti sekitar 80% tidak bisa T.T
    cieee ... anak kesayangan ditelpon mulu, duh orangtuanya sayang banget deh Bang

    justru pas awal2 aku gg ngerasa homesick, lebih ke shock tiba-tiba makan selalu sendiri
    pas menjelang UAS deh, nangis2 minta pulang hhahaha crybaby banget.

    BalasHapus
  5. Haha, yeah, bisa dimaklumi, kita nanti kalo udah jadi orang tua juga bakal ngerasain sedihnya ditinggal anak merantau... :)

    Kita yang masih muda sekarang ini belum ngerasain, karena masih berjiwa muda, haus akan petualangan dan pengalaman hidup. :D

    Hehehe, kalo pas UAS saya yang malah nelpon minta doain. :)

    BalasHapus
  6. iyaa sih ya, sya juga belajar lebih menyayangi mama dan ayah.

    waah, kalimat yang membakar semangat, mumpung masih muda dan muda cuma sekali yah nikmatin lah kemudaannya hhohho

    klo saya pas pertengahan UAS baru nelpon, biar surprise *hhahha gg nyambung* tapi sebulan sebelum UAS juga biasanya udah ngasih tau ortu.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)