Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Rabu, 13 April 2011

Aerobics oh Aerobics

18.53 Posted by Unknown , , 5 comments
Kalau diibaratkan sebagai seorang pekerja, gw ini pasti tipe white collar yang kerjanya seharian depan komputer dan jarang beraktifitas fisik *eh bener gg ya istilahnya hhohho*. Nah gw sadar kalau tubuh ini tidak digerakan nantinya bakal timbul masalah di kemudian hari. Jadi gw memutuskan untuk ikut senam aerobik dan lari yah minimal sekali dalam seminggu.
Nah hari ini adalah hari pertama gw ikut aerobik, pulang kuliah langsung samper temen sekosan untuk pergi ke sanggar. eh, pas lagi absen gitu, kan gw nyebutin nama tuh, si ibunya langsung berasumsi liar, "Ini Tiara pasti dari Mutiara kan!", eetdah dalam seminggu udah dua orang yang seenaknya menyimpulkan. Hei Tiara dan Mutiara itu punya arti yang berbeda, tiara itu dari bahasa Inggris sedangkan mutiara dari bahasa Indonesia *hohoho maunya*.
Nah pas masuk ke ruang senam ternyata udah rame gitu, beuh pas pintu dibuka kalau gw cowok pasti berasa di surga gitu hhehhe, ternyata banyak juga yang seumurlah sama gw. Setelah pengamatan singkat, ternyata di sesi kedua ini yang pake jilbab cuma gw sama si temen doang, padahal di sesi sebelumnya pake jilbab semua, hedeuh jadi pengen pindah sesi.
Senam pun dimulai, selama satu menit pertama gerakan gw salah mulu, why ?, karena gw gg liat instrukturnya gara-gara gw malu, gila gg sih gw malu liat instrukturnya padahal doi juga cewek, kenapa gw malu ?, karena tiba-tiba gw merasa berada di pantai di serial CSI : Miami hhohho.
Nah di awal nih gerakan masih normal dan mudah untuk diikuti mungkin karena masih pemanasan kali ya, eh masuk ke inti gerakannya abnormal semua, ada gerakan dimana kaki kita bergerak kayak penari Amerika Latin, ada juga yang kayak lagi Jaipongan, ada yang kayak lagi nari Cha-cha begitu sampe ada split, heboh deh. Nah pas lagi gerakan inti gitu si instruktur memeragakan sebuah gerakan yang bikin gw tercengang dan keheranan level dewa, wah hebat deh membentuk sebuah pertanyaan dibenak gw, "Kok bisa begitu?", terus gw denger suara ketawa dibelakang, ternyata si teman sedang menertawakan ekspresi gw dan kita jadi satu-satunya yang gg serius hhohho.
Dulu pas SMA gw sering sih aerobik, hampir sebulan sekali lah karena ada dalam pelajaran olahraga, tapi gerakannya familiar yang biasa gw lihat di video senam Berty Tilarso yang dipake tante gw, hihihi dan disini gw dapet pengalaman baru.
Ternyata menurut temanku tadi kita juga melakukan senam cadle eh atau candle atau apalah gitu yang bagus untuk otot paha dan membantu kontraksi saat melahirkan nanti, jadi intinya bagus deh buat wanita. Oh ya gw juga belajar pernafasan perut yang menurut gw susah karena belum terbiasa. at all ternyata olahraga itu selain menyehatkan juga menyenangkan, hihihi mari kita liha seberapa lama gw tahan hohoho.
xxxChuu original by ra~ccon.

5 komentar:

  1. dulu waktu skul sering nglakuin senam..lepas sma udah gak pernah rasain lagi namanya senam...menyenangkan ya mba aerobik ?

    BalasHapus
  2. ....hati-hati ya, sebelum senam atau olahraga apapun, jangan lupa peregangan dulu. Kalo gak, bisa kram otot, kejang, bahkan terkilir. :( :(

    Olahraga paling gampang lari aja, Put... :D

    BalasHapus
  3. seumur-umur, belom pernah saya ikutan aerobik. hahaha... emak-emak bangett siih..

    asal dilakuin rutin aja, jangan cuman anget-anget pantat wajan yak.

    BalasHapus
  4. Saya juga memutuskan untuk ikut senam aerobik 1 minggu 1 kali,, kalo pagi cukup jalan kaki selama 30 menit,,

    BalasHapus
  5. @ mas Nitnot : iya ramee deh. udah lama gg olahraga pas keluar keringat berasaa gimana gitu hhehhe, mari berolahraga ^^

    @ Bang Asop : iyaa saya pernah lengannya terkilir pas senam sakit banget deh mungkin gara-gara pemanasanya gg bener :(
    Iyap, mau dibangkitkan lagi semangat untuk lari-nya hhe ^^

    @ bang Gaphe : eeh enak aja, yang ikut sanggar senamku masih muda semua loh :D
    iya nih harus terus semangat ^^

    @ Bloggie : hihihi saya paling males jalan kaki

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)