Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 05 April 2011

Part 3 : Absensi

19.10 Posted by Unknown , , 4 comments
Tadi siang gw diminta menemani seorang teman ke ruang pengajaran karena kehadirannya hari ini tidak diakui dengan tanda tangannya yang dicoret. Di ruang pengajaran malah terjadi perdebatan antara si teman dengan orang pengajaran. Orang pengajaran keukeuh menuduh si teman tanda tangan dobel di minggu kemarin sehingga ya jelas, sama orang pengajaran kehadiran minggu ini ditolak dan si teman juga ngotot kalau minggu kemarin dia gg berbuat hal seperti itu. Akhirnya si teman minta solusi bagaimana dengan kehadirannya hari ini, orang pengajaran menyuruh si teman untuk pergi mengurus dengan catatan harus jujur kalau minggu kemarin ya si teman menandatangani kehadirannya untuk minggu ini dan perdebatan sesi kedua pun dimulai, gw keluar capek mendengarnya.
Dan akhirnya si teman keluar, dengan bijaksana gw memberi saran lebih baik ya sudah biarin status kehadirannya hari ini gg dianggap toh tadi pagi pas dosen mengabsen dia ada dan kehadirannya masih dalam batas aman ditambah ilmu hari ini dapet, daripada mengurus satu kehadiran dengan harus mengakui melakukan tanda tangan dobel yang tidak ia lakukan. well, gw juga gg tau siapa yang salah, mungkin si teman khilaf salah liat tanggal atau mungkin juga ada yang menandatangani karena tidak melihat si teman, hanya Tuhan yang tahu.
Part 3 : Absensi
Di awal-awal kuliah gw dekat dengan orang-orang yang menanamkan paradigma positif perkuliahan pada gw, salah satunya adalah kuliah untuk menuntut ilmu dan membuka paradigma berpikir. Mendapat ijazah dan mencari kerja adalah side effect dari dua proses diatas. Emang sih kesannya idealis banget, tapi selama masih bisa idealis, why not ?, sebelum terkotori dengan kenyataan-kenyataan dunia hhohho.
Nah masih banyak mahasiswa yang pergi kuliah hanya untuk absen dan kalau lagi males ya TA (Titip Absen). bahkan di semester 2 mulai berjamuran tanda tangan yang mudah ditiru, dari bentuk bintang, inisial, tengkorak ikan sampai ke smile !!! dengan alasan biar gampang kalau minta tolong buat TA, haduh haduh. Gw sih gg pernah minta di-TA-in, eh pernah sih minta tolong, tapi gg jadi soalnya tanda tangan gw cukup sulit ditiru dan kalau misalkan gw berhalangan kuliah ya udah gg minta tolong TA.
Yang gw heran, kenapa sih harus TA ? untuk bisa ikut ujian memang ada syarat minimum kehadiran di kelas, tapi nanti ngisi ujiannya gimana kalau cuma berbekal TA ? dan kalaupun bisa ya sekedar bisa, beda dong pemahamannya dengan teman-teman yang setiap hari datang, memperhatikan dan mencoba memahami pelajaran dari dosen. Ayo ayo yang rajin pergi kuliahnya, berniat menuntut ilmunya, semoga dirahmati, dinaungi dan diridhoi oleh Allah SWT, amien.
xxxChuu original by ra~ccon.

4 komentar:

  1. hahahaaaaaa...masalah klasik niii....emang kadang nyebelin juga orang sekretariat....tapi kalo udah begitu mah...kita bisanya pasrah aja... :)

    BalasHapus
  2. Waah, pas zaman saya kuliah juga pernah lupa absen, tapi untungnya bapak bagian pengajarannya percaya sama saya.
    Saya juga jarang banget TA, kalau pun terpaksa TA pasti karena ada tugas2 atau laporan yang memang belum selesai dikerjakan. Apalagi zamannya awal2 semester, itu tugas numpuk gilaaa, gak cukup waktu buat ngerjain semuanya. Sayangnya, pernah dua kali TA tapi gak berhasil, soalnya diabsen sama dosen hehe.
    Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  3. haha jadi inget jaman kuliah dulu, kalo bikin tanda tangan yang gampang biar kalo titip absen gampang. hehehe.

    nggak sopan sih, dan jangan ditiru.. karena sbenernya bukan masalah absen atau nggaknya yang penting. Yang disampaikan oleh dosen itu kita ngerti apa nggak..

    BalasHapus
  4. @ Nufri : Iya nyebelinnya mikirnya negatif mulu ==a dan akhirnya musti kita yang mengalah klo gg ya perang dunia keempat deh :P

    @ Mbak Nariswari : Kalau aku agak ribet gitu deh, kalau lupa absen temui dosen bersangkutan minta keterangan baru deh pengajaran kasih izin absensi.
    Iya biasanya kalau tugas numpuk suka kepikiran TA juga sih hhehhe, tapi berasa dosa gimana gitu *sok alim hhehhe*
    yap salam kenal juga mbak ^^

    @ bang Gaphe : Iya tanda tangan yang gampang berjamuran dan aneh2 gitu deh, sampe tengkorak ikan ckckck.
    setuju, yang penting adalah ilmu yang didapat :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)