Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 07 April 2011

CSI "Intern At Your Own Risk"

19.21 Posted by Tiara Putri 4 comments
Gw mengenal CSI : Crime Scene Investigation dari game hp. Setelah tahu ada serial tv-nya, di episode pertama gw sudah menjadi fans, meskipun gw baru menonton CSI : Miami sampai ke seasons 2. Gara-gara menonton CSI, gw sempet pengen ambil Biologi, biar kayak Tim Speedle gitu atau jadi ahli balistik seperti Calleigh Duquesne, kayaknya keren banget membantu mengungkap kejahatan lewat science. Tapi, di Indonesia kayaknya mengungkap pembunuhan atau sebagainya gg keren, media memberitakannya agak seram, apa karena CSI ini sebuah "sinetron" begitu ya, hhehhe mungkin.
Nah, beberapa hari yang lalu, entah kenapa gw memeriksa majalah dan komik di Indomaret, mungkin karena penasaran ada Animonster atau enggak, karena gw memutuskan untuk berhenti berlangganan dengan alasan ... hmmm apa ya alasannya ? *loh* tapi klo sekali-kali boleh deh. Eh bulan ini gg beli Animonster, malah ngeliat komik CSI terbitan M&C, ngiler level dewa deh.
Komik CSI ini bersubjudul Intern At Your Own Risk, yang digambar oleh Steven Cummings dan story-nya digagas oleh Sekou Hamilton. Agak lucu juga karena menurut gw, si Mr. Sekou namanya agak berbau jepang yang lebih cocok untuk menggambar, hhehhe my own opinion. jadi bagaimana sih cerita yang ditulis berdasarkan serial televisi yang mengaku sebagai cerita masa depan dari seri CSI ini, let's check it out.
Komik ini dibuka dengan terjadinya sebuah pembunuhan pada seorang gadis dimana si pelaku menghapus bukti-bukti kejahatan tapi meninggalkan bukti forensik pribadi. Cerita ini berkisah tentang seorang remaja bernama Kiyomi Hudson yang akan mengikuti tes program magang di CSI. ternyata Kiyomi bersama empat orang lainnya berhasil lolos, yakni Kirin Turner, Damian Bickford, Christof Kurten dan Gregory Donovan, keempatnya bersekolah di Las Vegas High yang ternyata adalah sekolah yang sama dengan gadis yang dibunuh di Prolog bernama Gretchen Yates. Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa si pelaku mengerti akan forensik dan diduga merupakan orang CSI, who is she/he ?.
My Comment : This comic totally mess up, mengecewakan dan menjatuhkan my high expectations. Dengan membawa judul CSI, gw mengharapkan cerita yang cerdas dan menambah ilmu gw. Ceritanya klise dan agak berantakan. Dari segi artwork juga gg begitu bagus. Dari awal gw sudah tahu akan menemui artwork komik barat, meskipun sedikit berharap menemui gaya manga -karena Mr. Sekou nih- dan memang artwork-nya bergaya barat. Gw juga sempat menduga akan melihat artwork selevel Marvel Comics, meskipun bukan penggemar komik barat, dulu pas SD gw senang beli majalah komik Barbie dan pernah beli majalah tentang komik barat, yah sekedar taulah gaya-gaya penggambarannya. Tapi disini artwork-nya mengecewakan, tertipu dengan cover-nya, karena cenderung gg stabil ditambah penggambaran ekspresi-nya kurang bernyawa gitu. Padahal pengambaran leher kebawahnya alias postur tubuh cukup bagus dan realistis, yah itu kelebihannya. Saran gw, kalau antrian di wishlist masih cukup panjang, komik ini terakhir deh, kalau kelebihan uang dan penasaran silahkan dibeli.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Karena forensik berhubungan dengan inkonsistensi tingkah laku manusia, maka tugas CSI adalah menemukan inkonsistensi yang mencurigakan". Catherine Willows.

4 komentar:

  1. serial tv?diTV mana ditanyangin?jd penasaran

    BalasHapus
  2. heheh.. emang bagus CSI itu. Tapi mungkin di negara kita kerjaan seperti itu biasanya dihandle sama polisi. dan bener loh, kalo biolog itu juga bisa masuk di pekerjaan itu. secara teman saya ada yang biolog, dan masuk di kepolisian bagian forensik.

    BalasHapus
  3. @ i-one : di Amerika pastinya *grin*. di tv kabel mungkin ditayangkan hhehhe.

    @ Bang Gaphe : Uwoooo kerennya :O

    BalasHapus
  4. CSI keren, di B channel ada CSI new York

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)