Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Sabtu, 02 April 2011

Yatta, My First Blood Donation.

17.17 Posted by Tiara Putri , , 10 comments
Yatta, Alhamdulillah akhirnya hari ini kesampaian juga niat donor darah. dari dulu gw ngebet banget pengen ngerasain yang namanya donor darah itu gimana sih rasanya. pas kelas 3 SMA ada PMI yang datang ke sekolah, meskipun gw keukeuh mau ikut donor tapi batas minimal usia harus 17 tahun dan gw masih 16 tahun. pas ada kesempatan di semester 1 kemarin, gw-nya lagi kedatangan tamu bulanan. pas minggu kemarin, gw-nya telat datang dan akhirnya hari ini lancar deh *happy*.
My Lucky Number is 160
Hari ini gw, Ayu, Siska dan Tian berangkat bareng ke DP mall. ternyata acara donor darah hari ini untuk Pundi Amal SCTV. gw sih gg tau pokoknya gw mau nyoba yang namanya donor dan gw bilang ke temen-temen untuk kasih tahu gw kalau ada donor darah.
Wish Me Luck ><
Gw mau donor darah pamernya kesana-kemari *childish duh*, sempet khawatir juga sih, soalnya dari cerita temen-temen bisa aja udah datang dan niat, ditolak karena kondisi yang kurang bagus, seperti darah rendah dan gg mau itu terjadi, persiapan gw untuk donor darah kayak mau masuk sekolah untuk pertama kali, malem-malem sms mama minta bangunin subuh dan gg lupa sarapan, excited banget deh hhahha.
Bahkan saat pemeriksaan dokter, gw ngerasa kayak anak anjing gitu deh, semangat mau diajak main :
D : Baru pertama kali ?
G : *nod with enthusiasm and a big smile*
D : Jangan tegang ya, rileks aja
G : *another big smile and nodding*
D : Tangannya sampai dingin begini, rileks ya bernafas aja
G : *start breathing*
hhahha gw ngerasa jadi kayak anak kecil banget depan tuh dokter.
Well, Undoubtedly, She is not My Mam
Sampai akhirnya giliran gw tiba juga, perut gw berasa tegang gimana gitu dan hasilnya gw ketawa-ketawa gg jelas. sialnya hal yang selalu terjadi saat orang melihat tangan dan mencari pembuluh darah gw selalu kesusahan dan baru berhasil pada percobaan kedua, karena tangan gw yang kecil si pembuluh darahnya agak sulit muncul deh, hadeuuh, ketegangan di perut gw memuncak, jadinya gw semakin ketawa-ketawa gg jelas. 
akhirnya setelah beberapa kali genggaman kuat, pancingan terhadap si pembuluh darah yang malu-malu dan tak lupa jarum yang agak melenceng sedikit, keluarlah si darah dan resmilah gw mendonor darah *Alhamdulillah hhohoho*. Mendonorkan darah itu banyak manfaatnya, dari mulai membantu bahkan menyelamatkan orang lain, kitanya juga makin sehat, karena saat darah kita diambil, si pabrik darah terangsang untuk memproduksi darah-darah baru, hmm yummy, lezat kan.
My Blood, Good Luck Pals.
Pas nunggu kantong darah gw penuh, gw sempet ngobrol sama ibu yang ngambil darah gw, tanya tentang kadaluarsa darah sampai tentang Rh. ternyata orang Indonesia cenderung ber-Rh (+), kecuali kalau blasteran atau punya nenek moyang orang Eropa kemungkinan ber-Rh (-) cukup tinggi, karena menurut si ibu, kebanyakan orang Eropa ber-Rh (-). lumayan kan nambah ilmu juga.
nah saat kita nunggu Ayu yang pada akhirnya keberaniannya muncul, eh ada om Darius Sinatria, wah kalau dari deket tinggi, putih, ganteng dan ramah lagi.
Ternyata hari ini yang bisa donor cuma gw, Siska dan Ayu. Tian musti kecewa soalnya dia darah rendah gitu, padahal doi yang ngusulin ide donor hari ini, yah yang penting udah niat kan hhehhe.
Pulangnya mampir dulu ke Pameran Buku di Gedung Wanita. Semarang sering banget ngadain pameran buku, bagus sih sebenarnya tapi agak kurang menyehatkan bagi kantong gw, untungnya hari ini gw berpikir rasional dan logis, berhasil mengalahkan nafsu hehehehe. hari yang melelahkan, tapi seru, gw bakalan jadi pendonor setia ah, ada perasaan bangga saat gw berpikir darah gw bisa membantu orang lain.
xxxChuu original by ra~ccon.

PS : Hahahahai, wherever and whenever just don't forget to take a picture *grin*
Today's Quote : "Suatu kebanggaan apabila dapat menyelamatkan jiwa seseorang melalui donor darah sukarela". Kartu Donor

10 komentar:

  1. hhehe.. kalo soal donor darah, seneng yah bisa ikutan begitu. Lah, tiap kali saya niat donor selalu aja ada halangannya. Pertama, berat badan nggak nyukupin. Giliran pas berat badan nyukupin, ternyata tes hemoglobin rendah.. ckckck..

    kapan-kapan kalo ada kesempatan lagi insya allah ikut deh.

    BalasHapus
  2. donor darah ya?...saya sampai saat ini belum pernah...mungkin suatu saat akan saya coba...
    nice posting !!

    BalasHapus
  3. yeaaay. selamaat yaaa sudah menyumbangkan darahnya :)
    hehehehe.
    jadi inget jaman sma kelas 3. saya hamir hampir mau pungsan.
    untung kamu enggak dan tetep ceria di foto fotonya.
    salam kenal yaaa :)

    BalasHapus
  4. Iya sama juga udah lama ga donor, selama udah hampir setahun bahkan, karena selama di US ga bisa donor, ga tahu kenapa,
    Selamat ya atas pendonoran pertama nya , Yaaaaaaaaaayy

    BalasHapus
  5. Bang Gaphe : Seneng banget :D
    Ayo Bang bikin target pasti bisa donor darah, pas darah diambil dan ngebayangin darah kita dipake berasa gimanaa gitu hhehhe

    Nufri : Yah ayo mendonor. harus dicoba, gg bakalan nyesel deh, kita tambah sehat loh.

    Andri : Terima kasih :D
    hhihhi soalnya saya obsesi banget pengen donor jadinya meski tegang dipaksain ceria deh :D

    Bang Iqbal : Terima kasih. saya mau mengusahakan rutin 3 bulan sekali untuk mendonor ^^

    BalasHapus
  6. Jadi malu... saya belom pernah donor darah.... :(

    EH eh, katanya kalo habis donor darah, untuk beberapa bulan ke depan gak boleh donor lagi ya? Berapa bulan batasnya? Ada pantangan2 ngapain gitu, kalo habis donor darah? Misal, gak boleh capek2, gak boleh olahraga, ato gimana. :)

    BalasHapus
  7. Ayo Bang mendonor, saya juga baru pertama kali dan berniat untuk jadi pendonor tetap :D

    Iya jaraknya 3 bulan tapi ada juga yang bilang 6 bulan, mungkin tergantung kondisi tubuh. gg sih biasanya paling makan yang banyak biar gg terlalu lemes. udah bisa beraktifitas seperti biasa lagi kok.

    BalasHapus
  8. Oke, makasih infonya. :D

    BalasHapus
  9. Ayo bang mendonor ^^. *BGM : ayo ayo ayo*

    BalasHapus
  10. Wah...
    di tempat donor darah sempet2nya foto2 yah..
    narsis abis :D

    good job deh :)
    semoga lanjut terus donor darahnya.
    heheh :D
    rasanya lain kalo kalo sy mau donor darah lagi,mesti ajak temen2 juga deh.biar tambah seru :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)