Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Selasa, 26 April 2011

The Darkest Moment On My Life

16.58 Posted by Tiara Putri , 12 comments
Semua orang pasti punya titik kelam dalam hidupnya, bahkan gw yang imut level dewa ini juga punya titik kelam semasa gw hidup *hmm ... bukan berarti gw udah mati*. gw pernah menjadi seorang pecandu barang terlarang untuk kesehatan, bahkan sampai saat ini kalau iman gw lagi gg kuat dan lagi kebanyakan uang, kecanduan gw pasti muncul lagi, seperti vampir *believe me, not Edward Cullen* yang gg bisa nahan haus darahnya saat mencium wangi darah kesukaannya, gw pun seperti itu, let's check it out *intermezzo yang lebay hhohho*.

1. N*tr*s*ri
Karena gw suka jeruk jadi gw suka banget sama yang satu ini, segala macem jenis rasa jeruk yang ditawarkan gw beli, malah dulu gw bisa disebut kecanduan, kalau sehari belum minum dua gelas, berasa sakau gimana gitu, tenggorokan panas, badan lemes dan berasa gg semangat. Sampai suatu hari, perut sebelah kiri bawah *eh apa kanan ya* gw rasanya aneh gitu dan gw pikir ini gara-gara si N*tr*s*ri, eh gw jadi ketakutan, oh ginjalku maafkan aku dan gw pun mulai minum air putih, banyak banget sampai galon dirumah cepet bener abisnya dan taraaa dalam waktu seminggu lebih gw udah sehat dan gg berasa sakau lagi, hhohho, sebagai gantinya sekarang gw beli jus jeruk-nya hhohho masih sama-sama instan juga sih.
2. Es Teh Manis
Dulu waktu SMA pas gw lagi gila-gilanya nonton anime sampai pagi, doping gw adalah es teh manis, biasanya jam setengah 12an gw udah berkutat dikulkas, nyari es dan terkadang lagi peras lemon. Saking sukanya, gw pake gelas babeh-babeh yang dari alumunium supaya sekali bikin bisa sekaligus banyak dan biar berasa gw tuh babeh-babeh yang minum kopi *ngayal*. Nah, terus mama marah soalnya konsumsi gula gw terlalu over musti dikurangi jadilah gw ganti gula, jadi pake Tropicana Slim, takarannya gelas babeh-babeh + tiga sachet Tropi + 4 balok es = es teh manis yang gg terlalu manis, tapi gw lebih suka yang versi ini deh. Nah semenjak ngekos, gw gg pernah lagi nge-es teh manis, pertama, karena gulanya, kedua, gw gg percaya sama es-nya, ketiga, karena bukan buatan gw.
3. Minuman Ber-Ion
Jadi kebiasaan ini dimulai kalau gw capek, karena hampir menjadi sebuah kepastian kalau kecapean, tengah malem pasti tiba-tiba bangun, kepanasan dan susah tidur lagi. Nah terus suatu malem, karena kepanasan, gw buka kulkas gitu eh ada Pocari, gw langsung habisin saat itu juga dan dapat tidur nyenyak lagi. Kebiasaan ini masih sih sampai sekarang, kalau gw lagi bokek buat beli soda, gw pasti beli Mizone, pulang senam klo gg nge-yoghurt ya nge-mizone.
4. Minuman Berkarbonasi
I have this sickness, soda-fever. Kalau gw lagi pusing diakhir bulan karena melihat kenyataan kok gw boros banget, soda-fever ini hampir dapat dipastikan muncul deh. Hampir segala macem soda udah gw cobain, dari yang rasanya kayak obat batuk, yang sodanya kuat banget sampai yang berasa kayak air got *asumsi sih soalnya gw belum pernah minum air got* juga pernah. Tapi gw paling seneng soda yang huruf awalnya dari "C" *calpico dan coca-cola hhohho*. Pernah liat preman mabuk-mabukan di sinetron yang aktingnya over banget ?, nah gw gitu tuh klo minum soda, cocoklah gw buat jadi iklan, meyakinkan banget soalnya klo tuh soda seger banget hhohho.

See, bener ternyata kata Bang Rhoma Irama, kalau yang menyesatkan itu enak-enak, padahal gw tau klo itu semua gg baik untuk kesehatan gw. Tapi gw juga minum air putih, banyak dan cinta deh sama air putih, untuk mengimbangi my bad habit. Kalau lagi sadar, saat lagi sakau *hhohho* gw menekannya dengan banyak minum air putih sampai keinginan untuk mengkonsumsi hal-hal diatas hilang. Nah homework buat gw adalah untuk lebih sering mempertahankan kesadaran gw, karena gw pengen sehat, gw gg mau nanti tuanya sakit-sakitan gara-gara masa muda yang sembarangan. Selain itu kalau pulang, kebijakan dirumah gw diperketat, pertama, gw cuma boleh ngemil buah-buahan, bahkan pernah saking gatelnya pengen ngunyah, gw ngemil wortel, kedua, hampir setiap hari gw minum jus buah, jadi gg pengen hal-hal yang disebut diatas. Jadi pesan moral yang bisa diambil adalah rajinlah menabung *loh* hhehhe bukan ding, jadi lebih baik minum air putih aja yang banyak, karena mau sampai kekembungan pun kalau airnya matang dan terpercaya, gg ada efek sampingnya *yah kecuali jadi sering BAK sih*. Kasihan tubuh gw kalau harus menerima kesenangan sesaat tersebut, arrggh tidaak.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : " ... Kenapa semua yang asyik-asyik itu yang dilarang ... Itulah perangkap syetan, Umpannya ialah bermacam-macam kesenangan." Bang Rhoma Irama

12 komentar:

  1. Well, sy percaya ini adalah bentuk keadilan yang diciptakan Allah. Dunia ini adil. Makanan yang enak pasti ada efek sampingnya. Contohnya yang udah km sebutin di atas, termasuk kue2 manis macem cake, brownies, dll.
    Sebaliknya, makanan yg ga enak pasti mengandung banyaaaaaaaak manfaat dan nutrisi. Sebut aja pare (pahit), kemangi (banyak yang ga suka), dan bermacam-macam sayur lalapan pahit dan tanaman obat.

    ah saya ga percaya dengan tropicana slim dan berbagai pemanis buatan. Tetep aja itu berbahan kimia. :(

    Bagus, sy suka resolusi Tiara. :D Tapi inget, lebih baik jus buah jangan pake gula. ;)

    BalasHapus
  2. howalah, sebenernya intinya apa-apa yang berlebihan itu nggak baik.. kalo itu minuman semua saya juga sukaa banget. tapi yaa jarang-jarang sih, kecuali dikasih gratisan *plaak.

    yang penting seimbang aja lah!

    BalasHapus
  3. memang itu cobaan banget ya, yang asyik dan enak itu haram :) eh ada juga yg ga haram kok.

    kalau baca postingan disini warna warni ya kaya pelangi :)

    BalasHapus
  4. assalamu 'alaikum..
    Yang dilarang olehNya tentu akan berakibat kurang baik pada seseorang itu sendiri...
    Apa yang dilarang kadang malah dicoba-coba, padahal itu hanya sekelumit rasa nikmat yang segera hianggg..

    BalasHapus
  5. Oalaaaaah.. kukira obat terlarang beneran. :D
    Suka menjebak nih postingnya.

    Salam kenal, ya

    BalasHapus
  6. waw ada roma irama nya. hampir aja joget bacanya. iya yah kenapa yang asik asik di larang??? ya deh ngak apa. yang ngak begitu asik juga bias jadi asik. hihi

    BalasHapus
  7. hehe...

    kalo Aul sih sukanya jus mentimun dingin...

    (cold cucumber juice)

    gak ada yg bisa ngalahin kelezatannya. haha

    BalasHapus
  8. dulu aku juga kecanduan sama cola ditambah burger. mgkn lantaran kebanyakan dicekoki iklan makanan siap saji di tipi (malah nyalahin iklan, haha). akhirnya, perut aku yg tadinya datar kayak jalan tol jadi buncit kayak polisi tidur. dan sampai sekarang aku ngga tau cara mbalikin itu perut ke kondisi semula. mungkin sarannya tiara perlu dicoba y :)

    BalasHapus
  9. @ Bang Asop : brownies kukus enak banget padahal. Iya sih hehehe tapi daripada gula berlebih juga. Iya bang, sya ngikut sarannya loh, lama-lama jus alpukat gg pake gula enak juga ^^.

    @ Bang Gaphe : Yuhuuu ... gratisan mah apapun diterima.

    @ Tante Lidya : hhehhe ... hidup saya juga berwarna soalnya *narsis*

    @ Mbak Choi : waalaikumsalam. iya :( .

    @ Tante Susindra : hhehhe maklum anak lebay. yup ^^

    @ Om Bayu : Rhoma Irama lover hhohho

    @ Aul : itu asli Aceh ya ? katanya emang seger gitu ya.

    @ Cho : iyaaa samaa. aku juga addicted sama burger, emang enak sih apalagi tambah cola. yup ganti cemilan dan rajin olahraga lagi saya giatin ^^

    BalasHapus
  10. waah, saya jg candu sm n*tr*s*r*. yg rasa Florida Orange. hehe..apalagi kl dingiin, segeeerr euy. sm es teh manis jg. minuman kebangsaan tuh.
    tp sekarang mah lg coba ngurangin kadarnya, takut 'tambah' manis, hihi ^^

    BalasHapus
  11. Asiiiiik siiiip dah gitu dong! ^_^
    Awalnya emang mungkin gak enak, tapi lama2 lidah menyesuaikan diri. :)

    BalasHapus
  12. @ cLk7 : hhohhohho boleh juga tuh alasannya. pokoknya yang rasa jeruk semua suka, kecuali yang sweet orange

    @ Bang Asop : B)

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)