Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 04 April 2011

Boy's Style : Which One Do You Like Most ?

19.34 Posted by Tiara Putri , , 17 comments
Semenjak jadi mahasiswa, gw sering memperhatikan gaya berpakaian para pria, why ?, karena gw seneng ngelihat mereka-mereka yang berpakaian rapi dan menjaga penampilan, kesannya bersih dan yah enak dilihat aja, ditambah kalau berpakaian rapih ada kesan niat pergi menuntut ilmunya
Tadi pagi sambil menunggu dosen yang gg dateng-dateng, tiba-tiba muncul sebuah ide alias emang kurang kerjaan untuk mengomentari gaya berpakaian teman-teman pria di kelas, ada beberapa teman yang gw seneng lihat gayanya, simpel tapi yah rapih gg berlebihan *emang berlebihannya cowok gimana ya hhehhe*. dengan sedikit memaksa gw pinta mereka untuk sedikit bergaya, hhahha ini semua penilaian pribadi gw, so let's check it out, boy's style.

Polo shirt just never die. see cowok kalau gg pake kemeja ya pake polo dan polo ini sifatnya semi-formal, karena ya bisa dibilang setengah kaos seperempat kemeja, tapi pake polo emang nyaman, mau lengan panjang mau pendek, polo emang keren deh, tapi gw lebih suka polo pendek.
bosen gitu liat polo warnanya gelap, kuning bisa jadi option, mencerahkan kulit. kenapa gg ada polo pink buat cowok ya ? kan cute gitu *dilempar* atau warna-warna pastel kan kesannya lembut hhohho.
Jambul Tintin Juga Never Die hhohho
Atau kemeja, kebalikan dari statement diatas, kalau gg pake polo ya pake kemeja. ini jenis baju yang bener-bener never die. kemeja menurut gw sifatnya resmi, tapi si kemeja ini fleksibel dibawa resmi oke dibawa santai ya ngikut.
kemeja cowok emang gg ada matinya, gw aja seneng ngambil pake kemeja ayah gw, soalnya besar dan gg mengikuti lekuk tubuh, nyaman aja.
mau lengan pendek, lengan panjang atau lengan panjang yang dilipat, pria pake kemeja keren deh, asal jangan berlebihan nanti dikira sales gitu hhohho.
Motif !! yap kayak temen gw diatas, doi pake motif love-love loh ^^ . tapi gg berkesan feminim soalnya pemilihan warnanya juga oke. bahkan si teman pernah pake kemeja pink, no problem sih bagi gw, selama yah jangan ditambah bros bunga dan jepit rambut masih terlihat cowok banget. yang selalu jadi pertanyaan, sejak kapan pink ditasbihkan *hhahha istilahnya* untuk perempuan ?.
Atau batik !!!. batik kan motif dan warnanya bermacam-macam, gg kayak mau ke undangan kok, yah asal jangan berlebihan aja kan. lagian sebagai generasi muda mari kita budidayakan pemakaian batik, harus mau pakainya, hilangkan image pake batik kalau mau ke undangan aja, batik bisa kok dipake main atau kuliah, sekarang kan banyak batik modern. lucu aja saat batik sudah diakui orang lain kita koar-koar, tapi di keseharian kita ogah pake batik. ayo biasakan dan dengan sendirinya rasa cinta dan melindungi batik akan datang sehingga kita bisa lebih menghargai budaya tradisional dalam negeri.
atau pake kaos dengan luaran blazer, boleh juga, keren. ups tapi doi ini perempuan, hhehhe maaf ya Veve-chan, tapi gaya ini emang gaya unisex kok. boleh lah kapan-kapan pinjem jas ayah dirombak dikit trus dalemnya pake kaos, wah lucu deh.
Nah meskipun gaya pria emang cuma gitu-gitu aja, gg sevariatif perempuan, tapi bisa bermain di warna dan motif kok. menurut gw, pria juga wajib menjaga penampilan dan kebersihan diri, kebersihan kan sebagian dari iman, pria bau dan kucel, is a big no no no, ke laut aja gitu, meskipun di beberapa situasi kayak Christiano Ronaldo gitu, berkeringat dan kucel sehabis main bola emang seksi *dilempar*. 
Nah jangan karena lebih gampang dalam berpakaian jadi gg perhatian ke apa yang dipakai karena penampilan kan selalu jadi point pertama yang dinilai dari seseorang dan untuk terlihat menarik gg perlu baju yang bermerk atau baru, yang penting rapi, wangi, disetrika, jangan berlebihan dan yang paling penting, be confidence. wah keren deh, nyaman di mata.
xxxChuu original by ra~ccon.

17 komentar:

  1. hyaaa... jadi inget jaman kuliahan dulu.. punya polo, kemeja, atau batik... tapi ngga pernah make yang blazeran atau jas gitu. haha terlalu formal!... bahkan sampe gaya sales pun pernah soalnya pas diminta seminar. hemm... kangen masa itu. *plaak

    BalasHapus
  2. Saya ke kampus lebih suka pake t-shirt aja. :D Saya padukan ama jaket tipis (bukan yang tebal untuk naik gunung) dan celana jeans (atau denim), udah deh, jadi. :D

    Kadang pake kaos berkerah macam polo shirt. ;)

    Tapi, mungkin kalo saya kuliah di tempat yang panas macam SUrabaya, dandanan saya bakal lain. :D

    BalasHapus
  3. @ Bang Gaphe : tapi jas/blazer + kaos lucu loh, gg berkesan formal juga.
    widiih, level-nya dewa nih klo sampai diminta ngisi seminar :O

    @ Nufri : Informasi adalah kekuatan dan Informasi didapat dari pengamatan *sok FBI hhehhe*

    @ Bang Asop : Iyalah Bang masa pake jaket buat naek gunung, nti gg konsen kuliahnya gara2 kepanasan :D
    Saya penasaran seberapa panasnya Surabaya *curious*, jauh gg ya dari Semarang *hmmm*

    BalasHapus
  4. Haha, pokoknya jangan bandingkan ama panasnya Bandung. Saya pikir karena perbedaan ketinggian, panas di Bandung lebih menyengat. Bandung kan ketinggiannya sekitar 600 meter dpl, lebih tinggi lagi. Jaraknya ke matahari lebih deket kan, ketimbang Sby yang cuma +/- 1 meter dpl. :D
    Jadi di Surabaya itu panas, tapi gak menyengat kayak di Bandung. APalagi Sby kan deket pantai, jadi anginnya banyak. :D :D
    Di Bandung sini, kalo lagi cerah2nya sangat gak menguntungkan bagi pemilik rambut cepak kayak saya. :D Kulit kepala gak punya perlindungan. Haha...

    BalasHapus
  5. Loh bukannya semakin tinggi dari permukaan laut udaranya semakin sejuk ya ?
    untungnya daerah Lembang masih sejuk sejuk adem gitu.
    hhahha beli topi lah Bang, atau wig gitu LOL asal jangan pake kerudung aja hhohho *ditimpuk*

    BalasHapus
  6. IYa memang bener semakin tinggi dari permukaan laut udaranya semakin sejuk. Itu HANYA saat malam dan pagi hari. Waktu siang, pas terik2nya, jangan harap sejuk, panasnya nyengat! :D

    Lembang pun saya yakin cuma dingin pas malam dan pagi. Siang, sama aja panas. :)

    BalasHapus
  7. Oooh, untungnya setiap ke Lembang cuacanya pasti pas sejuk *Lucky*
    Bandung emang jadi panas ya, macetnya gimana ? berkurang atau bertambah ?

    BalasHapus
  8. Bandung?
    Untuk hari kerja senin-jumat, tipikal kota metropolitan, macet pas pagi hari (jam masuk kantor) sekitar jam 7-8, dan macet pas maghrib (jam pulang kantor) sekitar pkl 17.30-19.00. Tapi gak semua Bandung macet, cuman beberapa titik tertentu aja. :)
    Perkecualian, kalo ada hari libur panjang, macem libur 3 hari atau ada harpitnas (kecepit), jangan harap bisa jalan2 dengan leluasa di sini.
    Kalo pas libur anak sekolah (SD-SMA), di sini juga macet, terutama di sekitar kebun binatang.
    Oia, setiap sabtu ama minggu juga di beberapa kawasan macet, maklum, Bandung kota FO (factory outlet).:D

    BalasHapus
  9. That's why bagi saya Bandung jadi pilihan terakhir untuk sekolah.
    gg nahan macetnya, Semarang sini gg begitu macet.
    kecepit ? bahasa mana ? setahuku B.Indonesianya kejepit, B.Sundanya kacapit *eh bener tah hhohho*
    Yup, seorang teman disini pernah nanya nama FO, saya gg tau sampai rincilah ya, lagian ke Bandung maennya ke Pasar Baru hhohho.

    BalasHapus
  10. Lhoooooo jangan pikirkan soal kemacetan kalo mau sekolaaah... :D
    Kita sih belajar aja, ngapain mikirin macet... :)) Haha.. *sok bijak*

    Tapi bener juga, kemacetan inilah yang bikin saya gak mau hidup di Jakarta. Di Bandung aja saya udah minta ampun, apalagi macet di Jakarta... :(

    Saya pikir harpitnas emang 'kecepit', bahasa jawa sih... :D

    Hehe, di Pasar Baru murah, bisa ditawar pula. Di FO mana bisa nawar? :D

    BalasHapus
  11. Ya tetep salah satu faktor utama menurutku, Purwakarta gg begitu macet soalnya, paling kalau kesiangan baru macet.
    Harpitnas kan hari kejepit nasional kan hhahha lucu deh sama harjongnas hhohho
    Iya itu, suka lucu kalau liat yang nawar, saya masih amatir soal tawar menawar tapi ya tetep selalu dapet harga tawaran hhohho *dasar wanita*

    BalasHapus
  12. Kalo di sini sih asal bisa nawar pake bahasa sunda, pasti dapet. :D Putri 'kan bisa bahasa sunda, ya 'kan? :)

    BalasHapus
  13. saya bingung kalau ditanya begitu.
    dibilang bisa ya pas-pasan dibilang gg bisa tapi paham lah.
    Tapi kalau untuk level nawar, mending pake bahasa Indonesia aja deh, gg pede sama kemampuan bahasa sunda saya hhehhe.

    BalasHapus
  14. Oh ya? Saya malah mikirnya kalo bisa bahasa sunda bisa gampang dapet harga murah... :D *bukan berarti dengan bahasa indonesia gak bisa, cuman lama*

    BalasHapus
  15. yang penting pendekatannya bang hhohho
    pake naluri dan insting hhehhe nawar aja ribet gitu ya.

    BalasHapus
  16. klo gw suka pake kemeja body fit kotak2 ato garis2 dengan warna pastel, soalnya kulit udah item. hahaha

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)