Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Minggu, 03 April 2011

My First Job Interview

12.25 Posted by Tiara Putri , 14 comments
*Sebelumnya, entah kenapa hari ini gw bahagia sekali, so alhamdulillah*. Beberapa hari yang lalu gw mencoba melamar pekerjaan part time gitu, soalnya akhir-akhir ini gw gg ada kerjaan, suntuk dan yang jelas berefek pada berat badan *duh*. Nah gw lihat iklannya pas lagi ngejemput Ayu, gw catet contact person-nya dan sambil makan di Baso Kepala Sapi *yummy* gw hubungi deh CP tersebut.
eh langsung dibales ternyata, ditanya gender dan penjelasan pekerjaannya, dari kapan, dimana dan payment-nya berapa, wah dilihat dari keterangan-keterangan tersebut lumayan lah, sayangnya jam kerjanya mulai dari jam 16.00 - 01.00 pagi, waduh Celana Merlin sekali, kos gw ditutup jam 22.00 dan gg bisa diganggu gugat ditambah ada beberapa hari dimana gw masuk jam 06.30 pagi, bisa repot dong.
akhirnya kita janjian ketemu, niatnya gw sih mau ngelobi jam kerja jadi cuma dari jam 16.00 - 22.00 aja deh, gpp payment-nya berkurang begitu yang penting ada kerjaan, soalnya dari pengalaman masa lalu, gw lebih bisa menghargai waktu saat waktu yang ada sangat sedikit.
Jam 15.00 gw udah nongkrong di kafe Kopi Tiam "San Bao Long", meeting point kita, udah pake baju rapih. bedewei, soal baju rapih ini saran Syifa, soalnya ex-nya pernah mau ngelamar kerja di kafe begitu, eh cuma doi sendiri yang pake kaos dan akhirnya doi gg lolos seleksi kedua deh, yah jadi belajar dari pengalaman orang lain, gw mau menunjukan penampilan pertama yang menawan *ecieee hhahha*, tapi ternyata si pewawancara dengan santainya pake kaos, jeans selutut dan sendal jepit = =a .
karena gw datang lebih cepet jadi gw nunggu sekitar 10 menit, nah saat itu tiba-tiba gw sadar gw gg bawa uang, uang gw ketinggalan di saku kemeja yang sebelumnya gw pake, karena itu kemeja-ayah-yang-gw-jadikan-hak-milik kebesaran jadinya gw ganti baju dan di dompet pun cuma ada 2000 aduh gw berharap nanti ngobrol-ngobrolnya jangan didalem kafe.
Rambut Kutuan sekali ternyata kita ngobrol didalam kafe dan Celana Merlin gw ditawarin daftar menu, gw keringet dingin, menunya mahal-mahal gg ada yang 2000an tapi nekat gw pesen kopi "O" yang kayaknya paling murah. bedewei, kopi "O" ternyata kopi original dan enak hhohho.
setelah ngobrol dan mencoba lobi yang ternyata tidak bisa, akhirnya percakapan pun usai dan pekerjaan ini bukan untuk gw, dengan mencoba rileks gw mikir tiga rencana pergi ke kasir di otak gw :
  1. Pergi ke kasir, buka dompet sambil sok imut berkata "Oh my god, uang saya ketinggalan, bisa bayar pakai kartu ATM ? *versi lebay*
  2. Tinggalin KTP, chaoo dulu ke kos, semoga jangan yang ini, tengsinnya dobel.
  3. Berharap dibayarin, berharap banget.
dengan gerakan lambat, gw bangkit dari kursi, ambil dompet dan berjalan ke kasir, berharap rencana nomor tiga terealisasi dan akhirnya didetik terakhir gw harus mengeluarkan uang, "eh mbak gg usah!" dan gw dengan tampang polos dalam hati ketawa setan menjawab "Oh, gitu ya!makasih ya!" dalam hati bersyukur dan pas udah jauh dari tuh kafe gw ketawa-ketawa dijalan, biar orang mau ngomong apa, gw bahagia hhohhohho.
xxxChuu original by ra~ccon.

14 komentar:

  1. wahaha.. untung banget tuh nggak pake bayar..
    coba kalo sampe ninggal ktp apalagi sampe cuci sendiri gelasnya, bukannya keterima part time tapi malah keterima jadi pembokat. hahah.. good job!

    BalasHapus
  2. hahaha...
    gw ngebayangin diri gw ky gt, pasti pas keluar kafe muka gw aneh, nyengir2 g jelas gitu :D

    BalasHapus
  3. ahahaa... buat yang satu ini lu blum pngumuman2 ke gw.. :D
    bagus lah jadiin pngalaman brharga ajaa...

    BalasHapus
  4. huuuhahahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....pasang muka polos padahal dalam hati ketawa setan...hmmmmm gimana ketawa setan tuhhh......lucu..
    salam

    BalasHapus
  5. hahahaaha..lucu bgt mbak!!
    XD...
    *masi guling2*

    BalasHapus
  6. @ Bang Gaphe : Syukur Alhamdulillah :D . Sya gg kepikir sampe harus nyuci gelas :O jahat bener minum satu cangkir musti cuci gelas hhohho. untungnya kopinya sya habisin hhoohoo.

    @ Mbak Niken : nanti aku kasih rinciannya ya mbak ^^

    @ CLk7 : pasti aneh banget, campuran antara bahagia, lega, malu dan pengen ketawa. ^^

    @ Syifa : Oh iya ya, belum laporan hhahha.

    @ Nufri : hhehhe kan harus jaga image hhohho jadi ketawa setannya dalam hati gitu hhohho

    BalasHapus
  7. hahaha, unik banget tu pengalamannya mbak, kalau saya tiap kali mau belanja pasti pura2 ngecek dompet dulu mbak, pura2 liat ktp atau sim, padahal ngecek duitnya wakakaka

    BalasHapus
  8. IYa niiih, belom cerita apa kerjaannya... :D

    BalasHapus
  9. @ Maya : hhohho lucu kah ?, bagi saya memalukan tapi tak terlupakan B)

    @ Auraman : hhehhe saya agak cuek, yang penting bawa ATM *hhehe lebay banget*, paling kalau keluar beneran cek SIM + STNK trauma hhohho

    @ Bang Asop : waitress atau bahasa indonesia-nya pramusaji *bahasa gg kerennya ya pelayan* di kedai cokelat *mupeng deh*

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum, blogwalking n salam kenal ^_^
    buat kamu yang suka corat-coret di Blog, yuk gabung di BLOOFERS (Blog Of Friendship)

    BalasHapus
  11. Oooh, boleh juga, hati2 ya, jaga tubuh, jaga stamina, jangan sampe kecapekan. :)
    Juga, kalo udah gini harus pinter atur waktu, kapan untuk bikin tugas, kapan untuk kerja, dan kapan untuk istirahat. Jangan sampe terlalu semangat kerja. :D :D

    BalasHapus
  12. @ Bang Asop : Makasih Bang :)
    Tapi gg jadi aku ambil kok :P ya soalnya jam kerjanya gg bisa di lobi sih, mungkin lain kali hhehhe.

    BalasHapus
  13. Wah gak jadi ternyata. :D

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)