Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 11 April 2011

My Childhood Memories : Thanks God

01.00 Posted by Tiara Putri , 5 comments
Sakit + gg ada sambungan internet = hibernasi. Rumus disamping menggambarkan keadaan gw beberapa hari yang lalu. Sebenernya sih ada tugas tapi gw keukeuh melanjutkan 60.000 Mil di Bawah Laut-nya Jules Verne.
Nah dalam proses penyembuhan, Alhamdulillah internet nyala *sebenernya emang gw yang lupa bayar sih hhohho* dan entah kenapa beberapa hari ini gw habiskan dengan membuka arsip-arsip foto baik di laptop maupun di Facebook.
Dan di facebook gw menemukan foto jaman gw balita dan batita, yah well kualitasnya jelek sih, jadi itu print-out yang difoto lagi dan gw ingin mengabadikannya, sebelum tragedi data hilang terjadi lagi *pelakunya adalah ayah gw* atau sebelum semua foto termakan usia. Ya Allah saya lucu banget dulu *hhahha narsis* tanpa dosa, calon masuk surga banget, seandainya kecil mulu *hhohho*. Itu di foto sebenernya rambut gw kayak spike gitu, jadi di keluarga gw ada joke kalau gw tuh musuh alaminya tukang balon hhahha ngejayus deh, tapi rambut yang kayak spike itu dalam pertumbuhannya jadi lurus ke bawah juga akhirnya hhohho
Kadang masih menjadi sebuah keajaiban dan gw selalu takjub kalau memikirkan hal ini, proses pertumbuhan manusia, dulu gw kecil banget, gg lebih dari 10 kg mungkin, sekarang udah lima kali lipatnya. Juga kira-kira dulu apa yang gw pikirkan dan lagi-lagi gw gg pernah menyangka akan melihat masa kecil gw dari pandangan gw yang sedang beranjak dewasa, subhanallah banget deh.
Hahahaha liat foto-foto ini juga bikin gw inget, dulu gw sempet berpikir kalau mama dan ayah hanya akan punya gw dan Syifa, Syifa bakal jadi satu-satunya adek yang gw punya, temen, sahabat sekaligus saudara yang menemani gw dan ternyata beberapa tahun kemudian rumah gw layak disebut sebagai asrama putri hhahhai. keluarga kami kehadiran Izmi dan Lulu, well for sure, mereka nambah seru hidup gw. 
Foto diatas itu gw, Syifa, baby Izmi dan almarhum nenek dari ayah. baju gw dan Syifa itu ngikut model baju Leony dan Dea dari Trio Kwek Kwek dan baju itu sempat turun ke Izmi, Lulu. Keluarga gw juga membuktikan pelajaran hereditas di Biologi bahwa gen rambut lurus lebih kuat dibanding gen rambut ikal *ngarang hhohho*, cuma Syifa yang ngikut ikal dari ayah gw.
Di foto ini, keluarga gw berfoto sama keluarga ayah gw. see, baju gw dan Syifa sama lagi, gg terhitung deh baju kita yang sama ada berapa, mama seneng banget ngedandanin kita samaan, tapi kalau sekarang gw ogah kalau musti samaa lagi, gg samaan ajah udah dibilang mirip, haduhh heran deh gw sama Syifa tuh beda banget, agak katarak kali ya yang bilang kita kembar. di foto ini ayah gw keliatan pendek, padahal menurut gw doi tinggi dan mama gw ya Allah gaya kerudungnya jadul banget sih hhahha, jaman pesantren gitu, but sekarang doi udah beda dandanannya, kebawa arus perkotaaan *ahahaha lebai* tapi tetep muslimah lah. Di dua foto diatas rambut gw masih panjang gitu, semenjak adek ketiga gw lahir, gw gg pernah panjang lagi, eh pernah deh panjang tapi serasa waria pake wig gitu ahahaha.
Dan inilah kami, cucu pertama dan kedua dari pihak ayah gw. kata tante gw ini gw nangis gara-gara perebutan mainan hhahha kadang kalau dipikir dari dulu gw cengeng ya seneng bener nangis oh ya dan satu lagi katanya gw juga matre hhahha klo nangis tinggal kasih gopek aja, duh murah banget yah air mata gw, tapi jaman gw satu tahun gopek dapet macem-macem kayaknya hhohho man, there are some habit that won't change hhohho.
Duh, melihat ini semua rasanya begitu banyak waktu yang sudah terlewat dan banyak waktu yang gw lewati dengan lupa bersyukur padaNya. I had a great childhood, I was born into a great family, dibesarkan dengan penuh kasih sayang, dibesarkan untuk selalu mengenal dan dekat padaNya. Terima kasih Ya Rabb untuk kehidupan yang telah Kau hembuskan pada hamba *terharu*.
xxxChuu original by ra~ccon.

Today's Quote : "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan". QS Ar Rahmaan : 13

5 komentar:

  1. Hohoho foto jaman kecil... biarlah saya aja yang menkmati foto jaman kecil saya.... *tersipu*

    BalasHapus
  2. seru banget masih punya foto kenangan masih kecil.. punya saya ketinggalan di rumah.. tapi kalo liat dari bentuk fotonya keliatan banget tuh kecilnya tahun berapaan. hahah.. *ups..

    BalasHapus
  3. @ Bang Asop : Jangan-jangan gg pernah kecil hhohho

    @ Bang Gaphe : Bertebaran di FB hhehhe. eit yang pasti tidak lebih tua dibanding foto2 masa kecilnya Bang Gaphe B) hhohho

    BalasHapus
  4. Lho, kok tahu kalo saya ga pernah kecil? :D Kayak pilem "The Curious Case of Benjamin Button". :D

    BalasHapus
  5. oooh ... saya tau film itu tapi belum sempet nonton, kayaknya rame.

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)