Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Senin, 11 April 2011

I Was in Yogyakarta

23.53 Posted by Tiara Putri , , 7 comments
Bulan Februari yang lalu gw pergi ke Yogyakarta, yatta akhirnya tau juga yang namanya Yogya. tapi entah kenapa cerita itu terpendam di arsip draft gw, hedeuh kayaknya badai malas sedang menerpa tuh, malah cerita yang gg enak yang ke-posting duluan.
at Benteng di daerah Malioboro *lupa namanya hhohho*
Jadi ceritanya gw ke Yogya itu dalam rangka kabur dari Semarang, kabur dari apa ?, biarkan hanya Tuhan dan gw yang tahu kenapa alasannya *eaaa lebay*. ditambah alasan kabur ini juga sebenarnya merupakan alasan tiba-tiba karena tiba-tiba gw sms Syifa, ternyata doi mau chaoo ke Yogya bareng Ibank ditambah Wisnu, sahabat gw lagi maen ke Yogya dan gw akhirnya seperti biasa selalu bertindak menggunakan respon tulang belakang bukan otak berkata, "Gw ikut!" dan pergilah kami berempat menggunakan 2 motor.
at UGM & UNY
kita berangkat dari Semarang, Jum'at malem jam 19.30 dan nyampe di Yogya jam 00.30 pagi hhahha gila beneran kan. Karena ini perjalanan pertama gw jadi berasa lamaa banget, ditambah kita gg lewat Magelang jadi lewat Salatiga terus belok-belok ke jalan kecil, sumpahnya jalan-jalan tersebut gelap banget, penerangan cuma dari lampu motor kita doang, kiri kanan sawah, beuh lewat mana tuh gw gg tau, yang gw pikirin cuma kapan nyampenya pantat gw udah panas level dewa.
Nyampe Yogya, sambil nunggu Ayu dijemput kakaknya kita sempet berantem dulu via telpon dengan seorang teman di Semarang dan akhirnya kita semua jadi berantem, hedeuuh faktor capek juga sih.
Nah di Yogya gw nginep di rumah Dian-dono, temen SMA gw. besoknya gw dianter ke Malioboro, disana kita ketemu Wisnu, Reva, Deri dan Taufik, temen-temen SMA gw yang ceritanya lagi pada liburan. Lucunya memperhatikan keempat cowok ini berbelanja seperti melihat wisata ala koper dan ransel. Wisnu dan Reva ngeluarin duit banyak banget selama sehari semalam, mereka sekali naik becak bayarnya 20 ribu soalnya pada gg tega ngelihat tukang becaknya, setiap belanja gg pernah ditawar dan mereka sekali makan sama dengan 2 kali makannya Deri dan Taufik. Nah yang bikin gw salut, si Opik ini pinter banget nawarnya dan kalau boleh dibilang sadis, gw aja yang cewek gg sesadis doi, doi kalau nawar ngejatuhin harganya dibawah setengah harga yang dikasih penjual dan selalu dapet. Si Opik dapet tas dengan harga 20 ribu sedangkan untuk tas yang sama Wisnu bayar 40 ribu wahahaha bisa dapet dua kan.
Nah, lalu di Yogya gw wisata kuliner kemana aja ?, gw cuma sempet ke Malioboro dan Amplas doang sih *gg rame banget*. di Malioboro ada es campur yang menurut gw enak deh dan bakso-baksonya bikin penasaran tapi gg sempet nyobain hiks hiks. Terus di Grand Floor Amplas deket jajaran Roti Boy ada pempek yang enak bener, beuh ketagihan gw, cuma gw lupa apa namanya, pokoknya pempek itu mengikat gw dengan Yogya deh *hhohho*
GPS jaman Diponegoro
Besok paginya berbekal dengan peta buatan Dian gw berangkat mau nyamperin Syifa di daerah Pasar Telo, Ya Allah peta-nya sumpah gg akurat, kita muter-muter terus dan gg nyampe-nyampe, untungnya orang Yogya baik dan ramah-ramah, setiap nanya pasti dijawab.
Dan akhirnya petualangan gw di Yogya diakhiri dengan kena razia di Prambanan, Klaten hhahha closingnya ngerusak suasana banget. tapi gw pasti ke Yogya lagi hhohho.
xxxChuu original by ra~ccon

PS : gw suka bingung, nulis Yogyakarta tuh pake "Y" kan lafalnya pake "J" eh apa kebalik ?. Oh ya, foto gw jadi aneh begitu, tapi kalau diklik ternyata kembali ke original size-nya.

7 komentar:

  1. sayang banget ke jogja cuma ke malioboro sama amplaz doang. banyak banget tempat2 bagus yang nggak jauh dari maliboro.

    eh ya, mau disebut jogja atau yogya sama aja kok. malah kalo orang yang asli jogja, bener asli biasanya nyebut jogja dengan sebutan "yojo"..

    BalasHapus
  2. laah jauh-jauh ke jogja cuman maen ke situ-situ doank. hiihi.. kenapa nggak cobain TransJogja?.. cukup 2500 bisa muter seluruh jogja, nggak turun tapi :P.

    itu benteng namanya Vredeburg di deket kantor pos besar, titik 0

    BalasHapus
  3. Wah asik ya jalan-jalan ke jogja, saya udah lama nih enggak kesana B)

    BalasHapus
  4. wahhh kalo saya beberapa kali ke jogja, lebih dari 5kali dan semuanya buat liburan, ndak pernah bosennnnnn :)

    Salam kenal

    BalasHapus
  5. @ Mas Tri : Iya nih namanya juga lagi pelarian jadi emang gg niat mau liburan hhehe.
    ooh begitu ya.

    @ Bang Gaphe : iya asalnya mau coba, tapi kenapa ya kok gg jadi *loh*
    nah iya itu namanya ^^

    @ Mas Shudai : gg asik soalnya dalam rangka kabur hhohho

    @ Jeng Anna : saya juga pasti kesana lagi dan kali lain itu untuk liburan ^^

    BalasHapus
  6. Hyahaha, ini ceritanya (posting-nya) telat. :D

    BalasHapus
  7. hhehhe, daripada dibuang sayang

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)